Sabtu, 19 Maret 2011

Merubah Lebar Kolom Kotak Komentar

Defaultnya, form komentar pada blogger memang di setting dengan ukuran lebar dan tinggi yang sama. Sebenarnya gx jadi masalah besar juga sih buat template kita…,tapi bagi beberapa makhluk seperti gw,tampilan yang tidak seimbang antara lebar post dan form komentar terlihat sangat mengganggu sistem kinerja mata.Buktinya,kemarin pas gw melototin tuh form komentar 3jam tanpa kedip,selesai”nya mata gw langsung jadi jereng.Gx percaya? buktiin aja ndiri…

Default:
Form komentar
Setelah Dirubah:
Form komentar After
Trus cara ngerubah lebar nya gimana tuh? Gampang koq !. Cukup ketik Reg (spasi) Leo kirim ke Kutub Utara… gx deh,canda ! hehe…
Lanjut,

1. Masuk ke Account blog/Dashboard sobat
2. Masuk ke tab Rancangan/Design kemudian ke tab Edit Html
3. Backup dulu template sobat ya,biar kalo nanti ada salah edit masih bisa di benerin lagi ^^
4. Beri tanda centang Expand Template Widget
5. Tekan CTRL+F dan cari kode : comment-editor
6. Udah ketemu? Kalo udah ketemu, Cari kode width=’100% antara kode comment-editor dan </iframe> kemudian ganti angka ‘100%’  tersebut dengan lebar form yang sobat inginkan. Contoh : width=”560px”.

7. Simpan / Save template sobat dan liat hasilnya…

Nb: Lebar kolom post setiap template itu unik dan berbeda… jadi,untuk ukuran lebar form tersebut,sobat lah yang bisa memperhitungkan kira” berapa lebar yang pas dengan kolom post sobat ^^)
Kalo ada yang bingung, silahkan tinggalkan komentar keren nya atau bisa juga meninggalkan sedikit duit recehan buat gw…<— yg punya blog kyknya pengamen nih!

0 komentar:

Posting Komentar