Senin, 21 Maret 2011

Modifikasi Tampilan Widget MyBlogLog Recent Readers

Contoh Tampilan Widget MyBlogLog Punya Saya :





Dan Berikut Contoh Recent Reader Standar nya :



Memasang Widget MyBlogLog recent readers dapat meningkatkan popularistas blog dan merupakan suatu komunitas bagi para pengunjung atau pembaca blog. Pertama kali saya pasang, Eh ternyata malah saya jadi tidak menyukainya ... bukan karena Widget MyBlogLog itu jelek tetapi karena tampilanya yang menurut saya terlalu mencolok, jadi tidak sesuai dengan template saya. Nah kali ini saya akan mencoba menuliskan posting bagaimana mengubah tampilan widget MyBlogLog yang sebelumnya mencolok menjadi lebih menarik.

Tutorial ini saya dapat dari sang master blog yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa, sehingga menjadi tidak mencolok (tampilanya seperti yang saya pasang pada blog ini). Demi meningkatkan jumlah komunitas pembaca, tentu harus ada sedikit perubahan, terutama pada modifikasi tampilan, selain MBL hanya tampak seperti thumbnails, anda juga bisa menambahkan sendiri kalimat berupa ajakan atau menghasut pengunjung agar tergabung dalam komunitas

OK, langsung saja tutorial cara buatnya :

Sebelum memodifikasi tampilan, pastikan widget MBL yang anda gunakan merupakan versi lama, karena versi terbaru sudah jauh berbeda. Jika perlu anda bisa mengembalikan script baru anda ke versi lama, baca caranya: Copy paste kode dibawah ini, jangan lupa mengganti ID_MBL dengan code ID anda sendiri.


<script src="http://pub.mybloglog.com/comm2.php?mblID=ID_MBL&amp;c_width=330&amp;c_sn_opt=n&amp;c_rows=2&amp;c_img_size=h&amp;c_heading_text=&amp;c_color_heading_bg=eeeddf&amp;c_color_heading=111&amp;c_color_link_bg=eeeddf&amp;c_color_link=c13a10&amp;c_color_bottom_bg=ffffff" type="text/javascript"></script>

Selanjutnya pada Element halaman Blogger pilih Edit-HTML, masukan kode CSS dibawah ini dibawah kode <b:skin><![CDATA[

td.mbl_fo_hidden{display:none;}td.mbl_join_img{}td.mbl_join{}tr#tr0{display: none}th.mbl_h{display:none;}

Untuk menambah link berupa kalimat ajakan, anda dapat menggunakan kode dibawah ini, ganti warna merah NamaUserMBL dan ID_MBL sesuaikan dengan nama user dan ID MBL anda dan pastikan kode diletakan dibawah javascript MLB.


<p align="center"><a target="_blank" href="http://www.mybloglog.com/buzz/community/NamaUserMBL/">
Lihat pembaca yang tergabung komunitas</a></p>
<p align="center"><a target="_blank" href="http://www.mybloglog.com/buzz/yjoin/?ref_id=ID_MBL&ref=w">
Gabung dalam komunitas ini</a></p>

Mudah bukan? Untuk lebih maksimal, anda bisa mengatur sendiri kombinasi warna dalam Script, sebaiknya sesuaikan warna background MBL dengan background template anda. Selamat Mencoba ... happy blogging.

Anda sudah bergabung dalam komunitas MBL uttajadoel.blogspot.com? klik disini untuk bergabung.

1 komentar:

  1. www.klinikfarma.com/
    www.roommanis.com/
    www.obataborsi-ampuh.com/

    BalasHapus